Cara Mengatasi Dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


Hayoo.. kalo disuruh milih,, pilih sakit hati apa sakit gigi ? kalau ditanya ibarat itu niscaya jawabannya nggak kedua – duanya… iya kan ? hehehe.. karna dua – duanya sama – sama ga yummy sobat.. sama – sama nyakitin.. ckkkk… maklum udah ngerasain dua – duanya… curhat ne ceritanya,, hehehe.. tapi emang benerkan ? Nah kali ini kita akan mencoba membahas mengenai si sakit gigi ini sobat.. Dan kita tidak akan membahas dilema si kati hati… alasannya obatnya susah dan berbeda penyelesaiannya untuk setiap orang…
Gigi memang terlihat ibarat bab badan yang sepele alias tidak begitu vital ketimbang organ badan lain ibarat jantung dan otak.. tapi gigi mempunyai tugas yang sangat penting dan sanggup mempengaruhi kinerja organ – organ badan lain loh kawan.. coba aja bayangkan kalo kita ga da gigi.. terus kita makan makanan yang keras.. ibarat keripik atau kudapan lain.. niscaya udah ga kebayang lagi tuh kondisi gusi kita tanpa gigi.. niscaya akan berdarah – darah… (xixi.. lebay.. ) Dan kenapa saya bilang gigi mempunyai tugas yang sangat penting ? dan sanggup mempengaruhi kinerja organ lain ? misalnya kalo makanan yang masuk kedalam perut itu teksturnya masih bergairah dan tidak begitu halus dikarenakan proses pengunyahan makanan dimulut kurang optimal gara2 si gigi bermasalah.. maka organ pencernaan yang ada di dalam perut tentu akan lebih berkerja keras untuk mencerna si makanan itu.. dan jikalau ini terjadi dalam jangka waktu yang usang maka tentu tidak baik untuk lambung, usus dan organ pencernaan yang lainnya.. makanya banyak hebat kesehatan selalu mewanti – wanti untuk menjaga kesehatan gigi..
Selain itu,, jikalau kurang menjaga kesehatan gigi sanggup menyebabkan gigi berlubang dan menyebabkan basil berkembang di dalam mulut.. dan bahayanya lagi jikalau basil itu masuk ke dalam jantung melalui pembuluh darah jawaban gigi berlubang tentu sanggup menyebabkan dilema pada jantung kita… haduh… nambah ngeri aja ne imbas dari gigi yang tidak sehat…
Di tambah lagi jikalau gigi kita mengalami dilema atau sakit gigi… sanggup menyebabkan nyeri yang luar biasa terhadap seseorang dan sangat mengganggu aktifitas seseorang. alasannya biasanya orang yang sakit gigi enggan beraktifitas, mendengarkan bunyi bising saja akan sangat menyiksa.. ( pengalaman banget kayaknya.. hehehe..). untuk itulah sobat, kita harus pandai2 merawat dan menjaga kesehatan gigi kita.. dan bagi anda yang sudah terlanjur mengalami dilema kesehatan gigi atau sakit gigi.. berikut admin coba paparkan mengenai bagaimana mengatasi dan mengobati sakit gigi.. dan khususnya untuk mengurangi rasa nyeri jawaban sakit gigi / gigi berlubang. oke, pribadi saja kita menuju TKP.

Cara Mengatasi dan Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

  • Cengkeh
    Ambil cengkeh sebanyak 10 butir yang kemudian disangrai dan ditumbuk hingga menjadi bubuk. Tempelkan pada gigi yang berlubang dengan ditutupi kapas.
  • Lada atau Merica
    Cara pengobatanya: sipakan sekitar 1 sendok teh lada debu serta siapkan juga sedikit garam dapur. Campurkan kedua materi tadi, kemudian masukkan adonan mrica dan garam ke gigi yang terasa sakit/ gigi yang berluban.
  • Air Garam
    Air garam sanggup membantu mengurangi rasa sakit yang teman rasakan. Garam sanggup membunuh basil yang ada. Caranya dengan ambil satu sendok makan garam dan kemudian campurkan dengan air hangat. Kumur hingga kurang lebih 30 detik
  • Bawang Putih
    Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih sanggup menyembuhkan sakit gigi atau gigi berlubang alasannya mengandung senyawa antiseptik. Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas ekspresi dengan air hangat.
  • Cabe rawit
    Cabe rawit mengandung senyawa capsaicin yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Larutkan cabai ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit dan letakkan di gigi.
  • Getah Jarak
    Getah dari pohon jarak ini ternyata berguna mengobati sakit gigi berlubang. Caranya gampang, hanya dengan meneteskan getah jarak pada gigi yang berlubang. Atau sanggup juga dengan mengambil getah jarak memakai kapas, kemudian masukkan kapas pada gigi yang berlubang.
  • Sereh
    Sereh dikenal juga dengan nama serai. Biasa dipakai sebagai bumbu dapur terutama untuk pepes biar menambah aroma. Caranya: Rebus 40 g sereh segar dengan 2 gelas air hingga airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.

Nah itu tadi klarifikasi perihal bagaimana mengatasi dan mengobati sakit gigi.. semoga tips2 diatas sanggup mengatasi dilema sakit gigi yang sedang anda alami,,
 


Sumber http://permathic.blogspot.com